Kumpulan Jenis Sablon Yang Cocok Untuk Buat Kaos Dengan Bahan Combed

Pasti diantara anda sudah tahu bukan, jika proses buat kaos ini sering kali menggunakan sablon. Dimana seperti yang kita tahu sablon ini adalah teknologi yang digunakan untuk percetakan gambar. Hingga kini memang sudah banyak para pengusaha kreatif yang sudah menggunakan beberapa teknik ini. Guna untuk mencurahkan ide kreasinya ke sebuah wadah bukan. Yakni salah satunya dengan menggunakan kaos polos premium. Teknik untuk menyablon ini sendiri terbagi menjadi beberapa macam. Salah satunya ada yang menggunakan teknik sablon stiker. Dimana salah satu teknik penyablonan satu ini menggunakan stiker yang memang dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Lalu kemudian pada mesin pemotong ini akan membentuk stiker sesuai dengan rancangan dari komputer.

buat kaos

3 Jenis Sablon Yang Cocok Untuk Buat Kaos Dengan Bahan Combed

Untuk sablon kaos ini sendiri terbilang menjadi salah satu teknik yang memang dapat dilakukan bukan. Terutama untuk mendesain berbagai macam kaos yakni termasuk kaos cotton combed. Untuk jenis bahan kaos ini sendiri memang terbuat dari serat kapas yang murni bukan. Jenis kaos ini juga terkenal menjadi salah satu jenis kaos yang memang banyak digunakan dalam berbagai produksi kaos sablon.  Sehingga tidak hanya itu, memang terdapat pula jenis sablon yang cocok untuk diaplikasikan pada kaos cotton combed. Dan berikut ini ada beberapa jenis sablon yang cocok diaplikasikan untuk bikin kaos cotton combed diantaranya:

  1. Jenis sablon pigmen

Untuk sablon kaos pigmen ini memang memiliki ciri khas dan karakter yang memang hampir sama dengan sablon superwhite.  Akan tetapi pada sablon ini pun akan terdapat sedikit perbedaan. Terutama pada saat anda ingin menyentuh bagian hasil sablon ini. Dimana akan terasa lebih kaku dibandingkan dengan hasil sablon superwhite. Hal ini dikarenakan mengikuti tekstur kaos bukan. Pada sablon jenis pigmen yang satu ini memang terdapat sisa endapan yang akan tetap menempel pada serat kain kaos meskipun telah anda cuci.

  1. Plastisol

Untuk jenis sablon plastisol ini memang merupakan jenis sablon yang memang berbasis minyak. Dengan hasil sablon yang memang cukup tebal. Untuk unsur karet ini pada jenis sablon sudah pasti akan terasa. Karena memang kelebihan dari jenis sablon ini adalah mampu lebih bertahan lama. Jika dibandingkan dengan hasil sablon yang lain. Jenis sablon ini juga akan menghasilkan gambar atau tulisan dengan ketajaman yang tinggi. Namun pada saat anda menyetrika kaos dengan sablon plastisol ini. Maka sudah pasti akan diperlukan kehati – hatian.  Supaya hasil sablon ini pun tidak mengalami kerusakan akibat adanya suhu tinggi. Sehingga dapat mengangkat karet sablon dari permukaan kaos.

  1. Rubber

Untuk jenis sablon rubber ini memang menjadi salah satu teknik penyablonan yang pada produksi kaos sering digunakan. Untuk teknik sablon ini menggunakan bahan dasar karet dengan daya rekat yang baik pada kaos. Pada jenis sablon rubber juga terdapat beberapa jenis tinta yang digunakan yaitu tinta sablon putih. Untuk kaos dengan warna gelap, tinta rubber netral ini pun berperan sebagai warna penetral.  Selain itu tinta rubber ini pun dapat di campur dengan warna lain. Untuk mampu menghasilkan berbagai warn yang cerah.

Nah, itulah ulasan terkait 3 jenis sablon kaos di atas ini. Semoga ulasan sablon di atas ini bermanfaat serta jadi ide untuk anda bikin kaos. Dengan begitu anda bisa mendapatkan hasil sablon yang bagus.