FAKTOR – FAKTOR YANG DAPAT BERPENGARUH PADA HASIL BUAT KAOS OLEH JASA KONVEKSI

Buat kaos memang sudah dilakukan oleh banyak orang sejak dulu. Baik itu untuk keperluan membuat seragam, event, kampanye, promosi, partai, digunakan sehari – hari hingga di jual kembali. Biasanya pembuatan kaos ini tidak hanya dalam jumlah yang sedikit. Akan tetapi pemesanan kaos ini memang dapat dilakukan dalam jumlah banyak. Banyak sedikitnya jumlah pakaian ini biasanya dipengaruhi oleh kebutuhan konsumen itu sendiri. Untuk memenuhi akan kebutuhan pakaian ini pun dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan jasa konveksi. Hal ini dikarenakan konveksi ini merupakan tempat yang di gunakan untuk memproduksi aneka jenis pakaian. Dimana melalui tempat ini, konsumen dapat membuat pakaian dengan desain sendiri.

FAKTOR – FAKTOR YANG DAPAT BERPENGARUH PADA HASIL BUAT KAOS OLEH JASA KONVEKSI

Inilah 4 Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Pada Hasil Buat Kaos Oleh Jasa Konveksi

Seperti yang kita tahu cara untuk menghitung kebutuhan kain untuk kaos ini sebenarnya sangatlah mudah. Dimana anda ini sendiri hanya perlu memperhatikan jenis kain apa yang ingin digunakan. Selain itu berapa banyak kaos yang memang ingin anda buat. Jika dalam hal ini anda sudah mengetahui keduanya.  Maka akan mudah untuk menghitung beberapa kebutuhan kain yang memang harus anda siapkan. Dan berikut ini memang terdapat beberapa faktor yang bisa mempengaruhi hasil buat kaos yang akan anda dapatkan nantinya. Dan berikut ini ulasannya diantaranya:

  1. Panjang kain

Seperti yang kita tahu bukan, untuk panjang kain ini sebenarnya akan dipengaruhi oleh gramasi kainnya. Hal ini dikarenakan meskipun ketebalan kainnya sama. Akan tetapi panjang kainnya juga bisa berbeda.  Tidak seperti kain combed 30 s dan combed pique 30s. Walaupun sama – sama ketebalannya akan tetapi untuk panjang kain ini juga berbeda.

  1. Ketebalan dan gramasi kain

Seperti yang kita tahu untuk setiap kaos ini memang memiliki karakteristik, ketebalan dan gramasi yang berbeda. Dengan begitu ketika dijadikan menjadi kaos maka hasilnya pun akan berbeda. Ketika sama pun, biasanya karena ketebalan dari bahan kaos yang sama ini. Dapat dikatakan ketebalan kain dan gramasi ini cukup berpengaruh pada hasil kaos nya. Untuk beberapa jenis ketebalan kain yang ada di jasa buat kaos ini terbagi menjadi 3 jenis. Yakni ada bahan katun combed 20s, 24s, dan 30s. Masing – masing memiliki ketebalan serta gramasi yang berbeda. Maka dari itu perhatikan beberapa ketebalan kaos yang akan anda gunakan.

  1. Lebar kain

Untuk setiap kain yang di jual di pasaran seringkali memiliki lebar atau setting kain yang berbeda – beda. Sehingga di luar sana terdapat beberapa jenis setting kain. Contohnya saja seperti setting 36”, 40” dan 42”. Dimana biasanya digunakan pada kain dengan rajutan single knit. Dan hal ini berbeda jika anda ingin menggunakan kain dengan jenis rajutan pique. Hal ini dikarenakan anda ini akan menemukan lebar kain dengan angka yang lebih besar yakni 45”. Dan untuk jenis setting yang ada di pasaran ini memang terdapat dari 2 jenis. Yakni untuk tubular dan open finish.

  1. Pola potong

Hal yang terakhir yang bisa mempengaruhi jumlah hasil potong pada pola potongnya. Dalam hal ini pastikan jika anda mengerjakan pola potong dengan benar. Agar hasil yang anda dapatkan nantinya pun maksimal/ Jika memang kaos yang anda pesan ini telah dikerjakan oleh jasa vendor.

Nah, itulah ulasan terkait faktor – faktor yang dapat berpengaruh pada hasil buat kaos oleh jasa konveksi. Semoga bermanfaat serta dapat anda jadikan referensi untuk mendapatkan hasil buat kaos yang maksimal.